11 January 2016

Infografik Siswa SMA Gorok Pacar di Muaraenim

Entah apa yang ada di dalam pikiran anak sekolah sekarang. Apakah hanya diisi dengan gadget, pacaran, genk-genkan atau apa? Berulang kali saya membuat infografik yang memuat kisah tragis tentang kisah asmara anak muda yang berakhir dengan aksi pencabulan, pemerkosaan, bunuh diri sampai dengan percobaan pembunuhan.

Seperti infografik di bawah ini yang saya buat berdasarkan kejadian nyata, yang terjadi di SMA Negeri 1 Gunung Megang Muaraenim Sumatera Selatan, Senin (11/1/2015). Seorang siswa yang dikuasai emosi cemburu, melakukan usaha percobaan pembunuhan terhadap pacar sendiri. Dengan jalan menggorok leher pacarnya itu di dalam kelas.

Sungguh sangat memprihatinkan. Dianggapnya nyawa itu murah. Semoga ini menjadi pengingat bagi kita semua tentang rentannya pergaulan anak muda sekarang.

 
Infografik percobaan pembunuhan

Berikut berita selengkapnya :

Pasal Cemburu, Pelajar SMA Gorok Leher Teman Sekelas
Keheningan para siswa SMA Negeri 1 Gunung Megang, Kecamatan Gunung Megang,Kabupaten  Muaraenim, yang tengah mengikuti pelajaran sontak menjadi gaduh dan heboh. Itu terjadi gara gara seorang pelajar bernama Ferdian  (16), siswa kelas 10/7, warga Dusun II, Desa Gunung Megang Luar, Kecamatan Gunung Megang,Kabupaten  Muaraenim nekat menggorok leher teman wanitanya Willy Yanti (18), siswa kelas 10/8, warga Dusun I, Desa Cinta Kasih, Kecamatan Belimbing,Kabupaten Muaraenim, menggunakan sebilah pisau..
Peristiwa yang cukup menggemparkan para guru, seluruh siswa dan warga Desa Gunung Megang itu terjadi diruang kelas 10/8 tempat korban belajar, Senin (11/1) sekitar pukul 09.30 WIB. Kejadian itu diduga dilatar belakangi masalah asmara. Tersangka diduga cemburu dengan korban karena telah berpacaran lagi dengan pemuda lain.
Usai menganiaya korban, tersangka sempat melarikan diri ke dalam hutan tidak jauh dari sekolah tersebut. Namun berkap kesigapan petugas Polsek Gunung Megang, dibantu para guru, akhirnya setelah satu jam kemudian, tersangka berhasil diamankan. Kini tersangka telah diamankan di Mapolsek Gunung Megang untuk menjalani pemeriksaan intensif. Sedangkan korban, setelah mendapatkan perawatan medis di Puskesmas Gunung Megang, langsung dirujuk ke RS Bunda Kota Prabumulih.
Informasi yang berhasil dihimpun menyebutkan, pagi itu seluruh siswa baru saja selesai mengikuti apel upacara bendera. Setelah upacara, para siswa masuk keruang kelasnya masing masing untuk mengikuti proses belajar mengajar. Ketika para siswa seluruhnya sudah masuk ruang kelas, ternyata antara tersangka dan korban yang informasinya telah menjalin hubungan pacaran terlibat keributan mulut.
Ruang kelas tersangka dengan korban memang berdekatan. Keribuatan itu terjadi diruang kelas korban atau kelas 10/8. Saat terlibat keributan mulut tersebut, emosi tersangka tidak terkendali lagi. Secara spontan tersangka mendorong tubuh korban hingga terjatuh ke lantai ruang kelas tersebut.
Ketika korban terjatuh dengan posisi terlentang, tersangka langsung menindih tubuh korban. Kemudian tersangka mengambil sebilah pisau dari bajunya dan menggorokkan ke leher korban. Aksi nekat yang dilakukan tersangka, sempat dihalangi teman temannya. Setelah melukai lehar korban, tersangka langsung melarikan diri ke dalam hutan tak jauh dari sekolah tersebut.
Melihat korban terluka, teman temannya dan para guru langsung membawa korban ke Puskesmas setempat untuk mengobati lukanya. Tak lama kemudian petugas Polsek Gunung Megang tiba di lokasi kejadian untuk melakukan Olah Tempat Kejadian Perkara (TKP). Petugas juga langsung memburu tersangka hingga akhirnya berhasil diamankan. (*)

Sumber berita : Beritapagi

No comments:

Post a Comment

Wanna talk about Infographics? Write here... No SPAM, No live link, No Bot please :)